Ini Risiko Anak saat Kehilangan Orang Tua

Selasa, 06 Desember 2016 - 05:07 WIB
Ini Risiko Anak saat  Kehilangan Orang Tua
Ini Risiko Anak saat Kehilangan Orang Tua
A A A
INGGRIS - Sebuah studi yang dilakukan UK Millenium Cohort Study terhadap 11 ribu anak usia remaja yang kehilangan orang tua mengungkap, mereka yang kehilangan ayah atau ibu, baik karena perceraian dan kematian sebelum usia anak 7 tahun bisa menyebabkan kecanduan rokok dan minuman keras.

“Remaja atau orang dewasa cenderung melampiaskan stres melalui kebiasaan buruk, beberapa di antaranya adalah merokok dan minum alkohol,” kata periset senior dari University College London, Rebbeca Lacey.

Seperti dilansir Parent Herald, Lacey menjelaskan anak yang kecanduan rokok dan minuman keras ini terjadi karena kurangnya perhatian dari orang tua. Selain itu, mereka juga merasakan rindu pada ayah dan ibu yang tidak lagi dekat dengan mereka.

Lacey menyaran para orang tua agar tetap memberikan perhatian peduli terhadap kehidupan anak-anak. Dijelaskannya, di usia remaja, anak-anak membutuhkan panutuan atau pembimbing yang positif untuk hidup mereka guna melakukan aktivitas yang baik untuk masa depan yang lebih cerah.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8076 seconds (0.1#10.140)